Blog tentang internet dan Blogging Tips

Saturday 28 July 2012

Cara Membuat Judul Posting Blog SEO Friendly

Cara membuat judul posting blog SEO friendly-----membuat judul posting blog yang di optimasi atau SEO friendly merupakan salah satu cara agar artikel yang kita buat dapat segera dikenali oleh search engine sehingga diharapkan artikel tersebut dapat menjaring trafik yang lebih baik dibandingkan dengan judul blog yang asal-asalan saja.

Cara ini bukanlah cara yang baku, tetapi cara ini adalah hanya sebagai alat bantu saja saat kita akan membuat judul post, dengan membayangkan beberapa judul alternatif yang mungkin dapat kita buat, misalnya:
  • Cara menentukan judul postingan blog SEO friendly
  • Cara menentukan judul posting blog SEO friendly
  • Cara membuat judul postingan blog SEO friendly, atau
  • Cara membuat judul posting blog SEO friendly 
Dari beberapa kalimat tersebut diatas kita coba masukkan ke mesin pencari (misalkan google.com), kira-kira kalimat mana saja yang direkomendasikan oleh google (keyword suggestion). Berikut screen shootnya:




Setelah kita coba masukkan kedalam mesin pencari, ternyata frase kata-kata tersebut diatas memang direkomendasikan oleh google karena sering diketik orang sebelumnya.

Kemudian untuk melihat frase mana saja yang lebih populer dipakai orang ketika mengetik di search engine, kita coba bandingkan frase-frase tersebut dengan bantuan "google insights". Berikut screen shootnya:



Dari screen shoot diatas tentunya kita akan memilih frase yang paling populer diketik oleh orang, dari data tersebut kita akan memilih judul posting kita menjadi: Cara membuat judul posting blog SEO friendly.

Kesimpulan dari tulisan diatas adalah, dalam memilih judul posting sebaiknya kita mempertimbangkan kata kata yang populer yang direkomendasikan oleh mesin pencari/ goolge. Hal ini selain untuk menunjang optimasi  pada halaman atau artikel yang kita buat, juga untuk menghindari jangan sampai kata kata atau kalimat judul posting kita tidak populer di mesin pencari, seprti contoh dibawah ini:

Semoga artikel cara membuat judul posting blog SEO friendly ini bermanfaat.

Happy Blogging !

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.